Film "3 Idiots", Find Your Passion And Live With It !!!

14 Feb

Terus terang saja, sewaktu gw pertama kali memutuskan untuk menonton film “3 Idiots” ini gw tidak tahu sama sekali tentang apa film ini sebenarnya, yang gw tahu bahwa di twitter banyak celeb Indonesia yang ribut merekomendasikan film 3 Idiots ini … oh well gw pikir ini mungkin film terbarunya Desta Club 80s dan Ringgo .. aka film komedi Indonesia. So cari-cari info ternyata cuma di putar di Blitz Pacific Place dan itupun hanya di satu studio saja …. dan betapa kagetnya gw harga tiketnya Rp. 75 ribu / orang .. wow.. pasti ada yang spesial dengan film ini, this movie should be as good as the price kata gw dalam hati.

Waktu sudah duduk di dalam bioskop, gw tambah kaget ketika tau ini film Bollywood … bukannya gw under estimate atau tidak suka film India, tapi bener2 nggak nyangka aja.. lho kok bayar mahal2 75 ribu perak buat nonton film Bollywood … gile aje deh..hehehe…

Tapi setelah scene demi scene dilalui, semua under estimate dan rasa penyesalan bayar mahal 75 ribu itu hilang seketika. Film 3 idiots ini malah jauh diatas expetasi gw. .. baguss sekali, nggak nyesel deh bayar 75 ribu tadi.

Film ini bercerita tentang 3 mahasiswa teknik yang bersahabat Rancho (Aamir Khan), Farhan (R Madhavan) dan Raju (Sharman Joshi). Diceritakan 10 tahun setelah mereka bertiga lulus, Farhan dan Raju bersama-sama mencari Rancho yang setelah lulus menghilang tanpa rimbanya. Dalam pencarian itu lah film ini bergerak Flash Back bercerita ke masa-masa dimana mereka bertiga masih kuliah dulu, sewaktu mereka baru masuk ke kampus, suasana kuliah dimana ada Rektor Killer Viru Sahasrabuddhe (Boman Irani) yang dijuluki Virus yang saking killernya sampai banyak mahasiswanya yang sampai stress dan bahkan bunuh diri.

Tapi sementara hampir semua mahasiswa ketakutan tidak lulus kalau melawan Virus, Rancho malah bertindak sebaliknya dan berani melawan sistem pengajaran yang ditetapkan Virus, bahkan Rancho pula yang akhirnya merubah pola pikir sahabat-sahabatnya Farhan, Raju dan juga Pia (Kareena Kapoor) yang merupakan putri dari Virus bahwa yang lebih terpenting dalam hidup adalah mendengarkan apa kata hati dan mengejar impian kita dan bukannya malah terbelenggu oleh lingkungan sekitar kita.

Atau kata lainnya yang lebih keren Find Your Passion And Live With It !!!. Tidak penting menjadi rangking atau peringkat 1, yang lebih penting adalah bisa menggunakan ilmu yang kita peroleh .. waahhh pokoknya banyak banget deh pesan moralnya di film ini dan inspiratif banget… tapi hebatnya semua itu digambarkan tanpa menggurui penonton. Atau kalau slogannya Rancho .. AAL IZZ WELL !!!

Di Film ini juga selama flash back tersebut adegan demi adegan di gambarkan dengan sederhana dan tanpa terlihat dipaksakan .. penonton bisa ketawa .. nangis.. ketawa lagi … nangis lagi.. bahkan penonton bisa nangis sambil ketawa sekaligus .. hehehe.. asyiik deh pokoknya.

Dalam pencarian Rancho tersebut, Farhan, Raju, Pia dan juga Omi (musuh tiga sahabat itu waktu kuliah dulu) ,ternyata mereka menemukan begitu banyak hal yang tidak mereka ketahui sebelumnya tentang Rancho yaitu tentang siapa Rancho sebenarnya, darimana asal usul Rancho dan kenapa Rancho menghilang segera setelah wisuda kelulusan dan itu semua terjawab sudah ketika mereka akhirnya menemukan Rancho.

Well, gw tidak mau banyak cerita lebih detail tentang filmnya nanti dikira SPOILER buat yang belum nonton, tapi yang pasti film ini kudu banget ditonton, sederhana tapi menghibur dan penuh dengan pesan moral yang sangat mungkin merubah pula pandangan hidup penontonnya sehabis menonton film ini.

gwngnya dari info yang gw dapat film ini hanya diputar di Blitz Megaplex dan tidak diputar di jariangan 21 dan XXI, di Blitz itupun didapat info bahwa Blitz hanya dapat jatah putar 1 copy film dari distributornya atau dengan kata lain di Blitz pun tidak semua bioskop Blitz menayangkannya, jadi kudu digilir, akhir januari kemaren ada di Blitz Mall of Indonesia, terus pindah ke Blitz Pacific Place sampai tanggal 23 Februari dan selanjutnya pindah lagi ke Blitz Paris Van Java Bandung, dan hampir di setiap pemutarannya selalu Full Book atau at least 80% kursinya terisi. So buruan aja kalau Anda belum nonton 3 idiot ini untuk buru2 ke Blitz.. saran gw jangan nonton di DVD (kalau ada), soalnya takut nggak ngerti bahasanya dan pesan moralnya malah nanti tidak sampai.

Beberapa adegan favorite gw di film ini :

  • Saat Rancho, Farhan dan Raju tertangkap basah sedang “nyari makan gratisan” di resepsi pernikahannya Adiknya Pia, Mona
  • Adegan saat Rancho dan Farhan diberi makan malam di rumah Raju, saat mereka tahu tongkat yang buat menumbuk makanan juga dipakai oleh ibunya Raju untuk menggaruk ayahnya Raju yang lagi sakit sampai terbawa bulunya.. hahaha…
  • Saat Rancho dan Pia membawa ayah-nya Raju ke rumah sakit naik Scooter
  • Pidato Omi waktu ada kedatangan menteri pendidikan di kampus, banyak kalimat2 di pidato yang diubah oleh Rancho sehingga maksudnya jadi lain.
  • Usaha dari Rancho dan Farhan untuk membangunkan Raju di rumah sakit yang koma akibat usaha bunuh diri
  • Klimak film ini ketika Omi tahu bahwa Rancho adalah ilmuwan besar yang dicari-cari selama ini.

Kalau Anda sudah nonton kira2 adegan mana yang jadi favorite Anda … silahkan di share dibawah ya… tks

86 Responses to “Film "3 Idiots", Find Your Passion And Live With It !!!”

  1. alvonsius lamhot siregar 11 August 2011 at 18:26 #

    semua adega saya suka dan satu yang amat menyentuh tentang slogan aal izz well….semua akan baik-baik saja…..dan saat temanya mendapatkan kerja….
    luar biasa…..

    aal izz well

  2. Dimas Mahendra 20 June 2011 at 02:55 #

    nyesel banget telat nontonnya, baru sadar klo ada film india bagus banget, kirain cuma kuch2 hota hai aja.Adegan favoritku yaitu saat Pia ketemu Rancho di akhir film, Rancho sampai berkhayal bakal dicium, eh tak tahunya di tampar Pia, ending yang aku bikin kaget sekaligus bikin ngakak berat. OMG bagussss banget

  3. Arif 15 June 2011 at 21:50 #

    awalnya aku g suka film india, namun dah lihat film ni, wah….. statment itu berubah!

    film yg hebat…

    aku harap kita bisa punya film lebih hebat dari ini!
    SEMANGAT……….

  4. Iman 14 June 2011 at 20:15 #

    Serunya sa’at dia mengajarkan Virus bagaiman cara mengajar….

    Keren !!!

  5. monika 6 June 2011 at 20:04 #

    sya smua adegan sya suka
    ok bnget
    apalagi wktu rancho ngplikasikan ilmu ke mesinnya
    kerenn abizzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: